Dukcapil Gowa Peduli Warga Tak Beridentitas

Dukcapil Gowa Peduli Warga Tak Beridentitas

Perhatian besar Plt. Kadis Catatan Sipil Kabupaten Gowa untuk membantu warga masyarakat yang  tak mengantongi KK dan KTP,  patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Betapa tidak, sebuah keluarga dari pasangan suami isteri yakni Asis Dg Ngalle-Samsia,  yang berdomisili di Kampung Cambaya Lingkungan Je’neberang Kel Tompobalang Kec.Somba Opu Gowa, selama puluhan tahun tak punya identitas diri gegara terkendala kepemilikan KK dan KTP.

Bersyukur, di awal tahun 2022 ini, berkat upaya dan inisiasi Jurnalis Media Aktual (cetak & online) Sahabuddin Sanusi SH, dengan tulus membantu proses pengurusan administrasi di Kantor Dinas Dukcapil Lab.Gowa.

Hasilnya, setelah menemui dan menjelaskan permasalahan yang dialami Azis Dg Ngalle, akhirnya Plt.Kadis Dukcapil Gowa Edy Sucipto, S.Pi, MM memberikan ‘lampu hijau’ untuk segera diterbitkan.

Kini, Pasutri yang hidup serba pas-pasan di Kampung Cambaya Lingkungan Jeneberang Kel.Tompobalang itu, sudah bisa bernafas lega setelah kartu KK dan KTP nya sudah keluar.

Setidaknya, dengan identitas yang sudah dimiliki saat ini, kelyarga Daeng Ngalle nantinya tidak sulit lagi untuk diusuljan mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

“Alhamdulillah, keluarnya KK dan KTP ini semua karena bantuan Bapak Plt. Kadis Dukcapil Gowa, terkhusus lagi bagi Pak Wartawan Tetta Nyampa. Ini sangat luar biasa, semoga berkah dan bernilai ibadah, aamiin,” Azis Dg Ngalle dengan mimik yang sangat gembira.

Secara khusus, warga yang berprofesi tidak.menentu inipun mendoakan agar karir Plt.Dinas Dukcapil berjalan mulus termasuk bisa menjadi pejabat defenitif mengingat sangat peduli terhafap warga yang kurang mampu.(red)

Sumber : MEDIAKTUAL.COM – GOWA 

Editor : SS Nyampa dan Burnas

Previous Layanan Whatsapp Dukcapil Gowa

Leave Your Comment

Terhubung dengan kami

Jl. Tumanurung No. 2 – Sungguminasa Gowa

Senin – Jumat: 07:30 – 14:00 WITA

Update Informasi

Berita, artikel, dikirim langsung ke kotak masuk Anda setiap bulan.

Copyright ©2023 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gowa. All Rights Reserved